banner

Selamat Datang di kelas Ibnu Hayyan,Semoga isi blog ini membawa kita kepada kebaikan dunia akhirat,Aamiin ya robbal 'alamin.Syukron Kasyiron Qoblahu

lihat hal menarik disini


Rabu, 16 November 2011

WOW...GEMPA BERSKALA 6,4 SR GUNCANG MALUKU

Usai gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang Provinsi Maluku Utara Senin (14/11), kawasan Indonesia bagian timur kembali diguncang gempa. Pagi tadi pukul 06.42 WIB, gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Papua.
Menurut informasi yang dirilis situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa ada pada 34 kilometer Barat Daya Oksibil, 92 kilometer Timur Laut Tanah Merah, 132 kilometer Tenggara Sumohai, 185 kilometer Timur Laut Kepi, Papua.
Pusat gempa berjarak 3731 kilometer Timur Laut dari Jakarta. Pusat gempa berada pada kedalaman 57 kilometer. Namun BMKG memastikan gempa tidak berpotensi tsunami. Hingga sejauh ini belum ada laporan kerusakan dan korban.
Sebelumnya gempa berkekuatan 5,2 SR mengguncang barat laut Sarmi Papua pada Kamis (10/11) minggu lalu. Kepala Pusat Vulakanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVBMG), Badan Geologi, Kementerian ESDM, Surono, saat itu telah meminta masyarakat Papua untuk mewaspadai terjadinya gempa susulan yang diharapkan berkekuatan lebih kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...